Prosedur Kirim Paket Lewat JNE, Cek Ongkir JNE Secara Online Awalnya

Orang zaman sekarang bisa dibilang tak mau ribet. Saking sibuknya mereka dengan urusan urusannya, mereka akan lebih memilih berbelanja di toko online. Pemilik toko online pun harus siap mengirimkan barang ke alamat tujuan dengan memanfaatkan jasa pengiriman paket seperti JNE. Tentunya, ketika Anda menggunakan jasa JNE, Andapun harus rela membayar ongkir JNE sebagai gantinya. Apabila Anda seorang pembisnis pemula yang masih bingung bagaimana cara kirim barang lewat JNE, ada baiknya Anda menyimak informasi berikut ini.



Mengecek Ongkir JNE

Sebelum Anda memutuskan untuk mengirimkan paket lewat JNE, tak ada salahnya Anda mengecek dulu ongkos kirim yang harus dibayarkan. Biasanya, pengecekan ongkir akan dilakukan oleh pemilik bisnis untuk memberikan rincian pembayaran kepada konsumennya. Pengecekan ongkir bisa dilakukan secara online di situs JNE. Caranya buka jne.co.id, isikan kota yang akan dikirimi barang pada menu origin, pilih kota pada menu destination, isikan pula berat barang pada menu weight dan Anda bisa langsung melakukan pengecekan. Nantinya tak hanya ongkir saja yang akan terlihat, tetapi pilihan jenis pengiriman juga akan langsung disuguhkan.

Mengemas Barang

Jika Anda ingin mengirimkan barang secara online, misalkan Anda ingin mengirimkan barang lewat JNE. Anda sebaiknya memperhatikan cara pengemasan barang supaya barang tidak rusak sampai ke tujuan. Apalagi, jika barang adalah barang yang mudah pecah. Pengemasan benar benar harus diperhatikan. Ketika Anda mengemas barang, awalnya Anda bisa membungkusnya dengan plastik terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa melapisinya dengan koran atau kertas. Lapisan bisa Anda tambahkan lagi supaya lebih aman, yaitu dengan bubble wrap. Bubble dapat dikatakan wajib saat barang tersebut adalah barang yang mudah pecah.

Menuliskan Alamat

Mengirim paket dengan JNE tak hanya harus sekedar tahu ongkir JNEnya saja. Anda pun wajib memahami prosedur pengiriman supaya paket sampai di tujuan. Sebelum membawa ke kantor JNE terdekat, setelah melakukan pengemasan, pastikan Anda menuliskan alamat tujuan pengiriman. Pada saat menuliskan alamat, tulislah dengan jelas dan beri pula nomor telepon yang bisa dihubungi. Pastikan Anda menuliskannya pada kertas yang tidak mudah sobek. Dan agar tulisan tidak luntur, lapisi kertas dengan selotip sehingga kertas akan tahan air. Anda pun juga harus mencantumkan alamat pengirim supaya benar benar terpercaya.

Membawa Paket ke Kantor JNE Terdekat

Kantor JNE sudah tersebar dimana mana. Anda pun bisa datang ke kantor JNE yang dekat dengan rumah. Sesampai di sana, Anda tinggal mendatangi CS dan katakan bahwa Anda ingin mengirim barang. Nantinya CS akan menanyakan kepada Anda, paket pengiriman apa yang bakal digunakan, apa regular, OKE, YES atau paket yang lainnya. Setelah Anda mengutarakan keinginan, CS akan segera mengecek biaya ongkirnya dan Anda pun bisa langsung membayarnya. Sebagai tanda jadi, Anda nanti akan mendapatkan nomor resi. Nomor resi inilah yang nantinya bisa digunakan untuk mengecek pengiriman barang melalui JNE.

Pembisnis pemula tentunya wajib tahu dan paham bagaimana cara mengirimkan barang lewat jasa pengiriman seperti JNE. Tidak hanya wajib tahu tentang ongkir JNE, tetapi prosedur pengiriman juga wajib dipahami betul agar bisa memberikan pelayanan terbaik pada konsumen. Pembisnis pemula pun juga harus belajar tentang mengatur keuangan pada bisnisnya. Jangan mencampur adukkan uang bisnis dengan uang pribadi agar nantinya Anda bisa tahu untung rugi dalam bisnis. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan download aplikasi bukuwarung.com. Aplikasi ini akan membantu pembisnis pemula mengelola keuangan agar bisnis bisa berjalan dengan baik. Semoga bermanfaat!

Deskripsi: ongkir jne bisa dicek sebelum Anda mengirimkan barang lewat kantor JNE. Sedangkan prosedur pengirimannya adalah pengemasan, penulisan alamat dan kirim.

Post a Comment

0 Comments