INFORMASI SEPUTAR PERLENGKAPAN ELEKTRONIK DAN KOMPUTER UNTUK PARA PENGGUNA PADI UMKM

Kategori perlengkapan elekteronik & komputer pada PaDi UMKM semakin ramai terutama semenjak memasuki tahun 2021. Meluncur pada tahun 2020, platform digital dengan kategori perlengkapan elektronik & komputer ini memiliki target untuk memajukan UMKM. UMKM dari kategori perlengkapan elektronik & komputer yang belum bergabung juga bisa mendaftarkan perusahaannya disini. Berhubung pembahasan yang dilakukan terfokus mengenai perlengkapan elektronik & komputer, simak tips mengenai perlengkapan elektronik & komputer seputar penyebab mengapa laptop gagal booting, berikut informasinya.



Activator Windows yang tidak tepat, Activator adalah sebuah aplikasi yang dibuat oleh pihak windows untuk mengurangi adanya pembajakan software. Dengan begitu pada saat akan pemberitahuan cek update dari pihak windows, laptop kita dapat aman digunakan. Hanya saja, Activator windows ini ada berbagai macam versinya. Jika kamu salah dalam memilih activator yang digunakan, maka akan berpengaruh pada laptop yang kamu gunakan. Akibatnya akan berpengaruh pada saat proses booting.

Uninstal aplikasi yang belum sempurna, Apabila Aplikasi yang belum sepenuhnya terhapus pada laptop akan menyebabkan sebuah “bug” sehingga sistem di dalam harrdisk akan terganggu.

Harddisk bermasalah, Penyebab kerusakan hardisk bisa terjadi karena pernah jatuh atau karena usianya yang sudah lama. Atau bisa juga ada file-file yang corrupt sehingga menyebabkan booting mengalami kegagalan. Bisa juga terdapat virus, Virus-virus seperti Trojan dapat merusak sistem yang ada pada komputer. Bahkan pada saat booting berlangsung. Maka dari itu, diperlukannya antivirus sangatlah penting di dalam laptop.

Kapasitas RAM juga sangat berpengaruh pada laptop, Seperti yang sudah diketahui, ukuran RAM sebesar 512MB sudah terlalu kecil jika digunakan pada keadaan sekarang. Bisa juga Ada file yang corrupt, ketika kita menginstal sebuah program, terkadang ada program atau aplikasi yang gagal terinstal. Nah, aplikasi yang gagal terinstal ini merupakan jenis file yang corrupt atau bahasa indonesianya bisa dikatakan file yang rusak. File yang terkena corrupt itu dapat mengganggu proses booting pada laptop.

Laptop mengalami kepanasan, Hal ini juga menjadi penyebab kerusakan prosesor pada laptop. Ketika komponen tersebut mengalami kepanasan, maka sistem yang ada di dalamnya juga mengalami gangguan. Hal tersebutlah yang menyebabkan booting menjadi lebih lama bahkan sampai gagal.

Update windows yang tidak sempurna, Update pada windows bertujuan untuk melakukan pembaharuan pada sistem windows agar tidak terjadi pencurian data dan juga serangan virus. Akan tetapi, kelebihan dan kekurangan microsoft windows ada pada proses updatenya. Terkadang ada yang cepat, bahkan ada juga yang lama. Hal tersebut membuat kita harus bersabar menunggu hingga selesai. Saat windows sedang update dan kita lupa mengecas baterainya, otomastis laptop mati dan proses update menjadi terputus. Nah, Ketika proses update windows belum sempurna, maka laptop akan mengalami error pada saat booting terjadi.

Post a Comment

0 Comments