Tips Menggunakan Stik DualSense PlayStation 5 di PC

Baru saja mengumumkan kalau stik DualSense PS5 serta controller Xbox Series X/ S menunjang permainan Komputer di Steam Client Beta. Maksudnya, pengguna dapat memainkan game- game Komputer di Steam mengenakan 2 pengontrol terkini itu.


Steam sendiri tadinya sudah menunjang beberapa pengontrol ialah Steam Controller, DualShock PS4, Xbox One, Xbox 360, serta Nintendo Switch. Setelah itu sebagian gamepad Komputer yang terbuat oleh Logitech, Razer, serta SteelSeries.


Sedangkan dalam pembaruan beta kali ini di Steam, Valve meningkatkan sokongan formal buat pengontrol DualSense PS5. Mereka pula menyertakan sokongan gyro serta touchpad, jadi membolehkan pemain di Komputer merasakan sebagian kecil dari apa yang dipunyai DualSense.


Owner PS5 senantiasa bakal dapat memakai serta menikmati pengalaman bermain permainan di Komputer memakai controller PS5 DualSense. Platform distribusi permainan Steam dilaporkan telah meningkatkan sokongan stik controller mutahir tersebut ke layanan mereka.


Langkah yang dicoba Steam bukan sebab PS5 jadi konsol gaming yang terkenal tetapi mereka memandang kalau perkembangan angka pemain permainan di Komputer paling utama melalui Steam nyatanya terus menjadi banyak yang memakai controller.


Dilansir dari web formal Steam, diklaim kalau sepanjang 2 tahun belum lama jumlah rata- rata pengguna setiap hari Steam yang memakai controller bertamba 2 kali lipat.


Jutaan pengguna Steam memainkan permainan mereka memakai controller di jenis permainan yang lebih gampang ataupun seru dimainkan memakai fitur tersebut dibanding keyboard serta mouse.


Steam melaporkan kalau pengembang permainan tidak butuh lagi melaksanakan modifikasi di permainan mereka tipe Komputer supaya stik PS5 DualSense dapat menunjang bermacam- macam fitur. Steam Input API telah diprogram buat dapat menunjang seluruh fitur dari stik controller tersebut ke dalam permainan.


Sayangnya satu fitur yang jadi keunggulan PS5 DualSense tidak disebutkan oleh Steam ialah Adaptive Trigger. Fitur ini sediakan pengalaman bermain yang sangat nyata pada tombol trigger L2/ R2 berbentuk sensitivitas yang disesuaikan ke dalam sistem mekanik permainan.


Misalnya, tekanan jemari pada tombol tadi hendak turut mempengaruhi ke elemen semacam seberapa kencang tarikan busur panah di dalam permainan sehingga hendak nampak dari seberapa jauh anak panah meluncur, serta sejenisnya.


Sony sudah formal meluncurkan PlayStation 5 pada 12 November 2020 di sebagian negeri terpilih.


Indonesia sendiri baru hendak menemukan peluang menjajal PS5 pada 22 Januari 2021.


Tetapi, pengguna telah dapat memesan secara pre order mulai 18 Desember 2020.


Selaras dengan perilisan konsol, Sony pula memperkenalkan controller baru bernama DualSense bagaikan pernak- pernik bonus.


Tidak hanya dapat dipakai di konsol, nyatanya controller DualSense pula dapat digunakan di fitur Komputer.


Steam, bagaikan salah satu platform distribusi permainan terkenal dikala ini pula telah menunjang game- gamenya buat dimainkan dengan DualSense.


Nah, kali ini GridGame hendak memberikan metode buat memakai DualSense di Komputer.


Ingin ketahui kaya gimana triknya? Langsung ikuti langkah- langkahnya di taman berikut.


Dikutip dari Komputer Gamer, kalian dapat memakai DualSense controller di Komputer lewat Bluetooth.


Buat melaksanakan perihal tersebut, kalian wajib membutuhkan adaptor Bluetooth USB.


Sehabis itu, buka menu Bluetooth yang terdapat di Komputer kalian. Kemudian klik tambahkan fitur.


Bergeser ke DualSense, klik serta tahan tombol logo PlayStation sampai LED di dekat touchpad menyala.


Kembali lagi ke Komputer, cek apakah nama fitur DualSense telah timbul ataupun belum.


Bila telah, klik nama fitur serta tunggu sebagian dikala sampai Komputer tersambung ke DualSense.


Saat ini, kalian telah dapat memakai DualSense di Komputer buat bermain game- game tertentu.


Seperti itu, metode gampang memakai DualSense di Komputer.


Untuk kalian yang tertarik buat memainkan permainan Komputer dengan DualSense, dapat langsung coba metode di atas. 

Post a Comment

0 Comments