Senang Melihat Film Musibah Dapat Membuat Seorang Semakin Kuat Hadapi Epidemi

Pada situasi serba tidak menentu karena epidemi COVID-19 semacam ini, tinggal di dalam rumah saja membuat seorang jadi mempunyai beberapa waktu untuk dirinya. Ada waktu luang ini dapat digunakan seorang untuk lakukan hal yang disenangi seperti melihat film di dalam rumah.

Menurut riset, antara beberapa tipe film, ada tipe yang dapat berefek baik buat mental saat dilihat pada sekarang ini. Dikutip dari Medical Daily, film musibah atau mengenai kiamat dapat membuat seorang menangani situasi epidemi COVID-19 ini lebih baik.


Berdasarkan riset paling baru, pemirsa film ini dapat mendapatkan faedah mental serta ringkas dari menontonnya di waktu epidemi ini. Bukan hanya pada film, faedah ini dapat juga didapat dari membaca buku dengan tipe sama.

Film serta buku in dapat menolong seorang menangani keadaan di dunia riil lewat karya fiksi. Dengan cara imajiner, tontonan serta bacaan ini dapat memandu aksi seorang pada keadaan beresiko.

"Bila film ini bagus, karena itu film ini dapat menarikmu serta ambil pemikiran dari ciri-khasnya serta tanpa ada menyengaja kamu akan ikuti naskahnya," jelas Coltan Scrivner, psikolog dari University of Chicago.

"Kami pikirkan seorang belajar tanpa ada menyengaja," tambahnya.

Hasil penemuan ini didapat dari 310 simpatisan yang melihat film yang berkaitan dengan epidemi. Team periset selanjutnya menanyai tentang tingkat kekhawatiran, stres, rasa terusik, dan rasa ngantuk mereka.

Hasil riset ungkap jika seorang yang menyenangi film seram mempunyai ketahanan semakin kuat di keadaan epidemi ini. Sedang mereka yang umum melihat film alien, kiamat, dan zombie terlihat semakin kuat serta siap dalam hadapi keadaan ini.

Faedah dari melihat film ini masih sama serta sesudah memperhitungkan tipe kelamin, umur, kegemaran pada film, dan beberapa unsur lain. Simpatisan yang melihat insiden semakin mencekam diketahui semakin kuat dalam hadapi epidemi virus korona.

Penggemar film seram atau musibah diketahui dapat menangani situasi ini lebih bagus sebab sudah menghisap info tentang bagaimana ciri-ciri melakukan tindakan pada keadaan yang sama. Film dapat memberikan seorang pertimbangan jika perselisihan sosial dapat muncul keadaan kalut, lembaga mana yang dapat dipercayai serta apakah yang berlangsung di dunia bila seorang melakukan tindakan egois atau ingin bekerja bersama.

"Lewat beberapa langkah dalam kumpulkan info tentang kejadian beresiko, seorang yang ingin tahu kemungkinan mendapatkan banyak pengetahuan dan taktik menangani yang dapat bermanfaat pada beberapa keadaan beresiko di kehidupan riil," jelas periset pada riset ini.

"Hasil penemuan ini memberikan suport pada ide jika fiksi dapat jadi simulasi bermanfaat buat berbbagai naskah detil," tambahnya.

Post a Comment

0 Comments