6 Cara Makan Bakmi Agar Tambah Lezat

Bakmi adalah makanan favorite buat mereka yang jemu makan nasi. Dapat di nikmati dimana juga, kapan juga serta masih mengenyangkan. Kesempatan ini penulis ingin share langkah makan bakmi yang asyik. Siapa yang menyukai makan bakmi? Mie yang ini menjadi favorite makanan orang Indonesia salah satu bakmi yang terkenal lezat yaitu Bakmi Tiga Marga.


Nah, buat kamu yang menyukai makan bakmi, rupanya ada langkah spesial yang betul untuk nikmati kuliner yang ini sob.

HAI meringkas dari keterangan penggemar kuliner seorang food blogger speasialis bakmi yang sempat coba lebih dari pada 1000 bakmi di teritori Jabodetabek rupanya hal yang diprioritaskan dalam Bakmi ialah mi tersebut.

1. Coba mi terlebih dulu

"Bukan topping-nya, bukan daging-dagingnya. Yang namanya kita makan bakmi ya harus mi dahulu yang dikonsumsi supaya bisa tahu rasa mi yang asli," tuturnya yang HAI kutip dari Kompas.com.

Di mata pencinta bakmi, umumnya akan tertarik untuk melahap bermacam topping. Topping mempunyai cita rasa yang semakin kuat dibandingkan dengan mienya.

Rasa kuat dari topping akan ketinggalan di lidah lumayan lama serta tutupi rasa asli mi tersebut.

Penggemar kuliner menjelaskan salah satunya yang perlu jadi perhatian saat nikmati bakmi ialah struktur mi. Penjual bakmi benar-benar perduli dengan kualitas mi kepunyaannya.

Semua jadi perhatian dari mulai cara membuat adonan, memangkas mi, sampai rebus. Hal itu dilaksanakan untuk membuat mi dengan struktur yang cocok.

2. Jangan mencampurkan mi dengan kuah kaldu

"Jika telah makan mi, baru kita makan yang lain sebab jika kita makan daging-daging, rasa-rasanya semakin lebih kuat dari minya, termasuk juga kaldu.

Kaldu condong mempunyai rasa yang asin. Lidah akan "tercemar" oleh rasa-rasa yang kuat. Sama juga dengan topping, kaldu mempunyai rasa kuat yang akan memimpin lidah.

Jadi seharusnya, jangan mencampurkan mi dengan kaldu sebab rasa mi akan makin tertutup.

3. Aduk mi sampai rata

Setelah itu sebelum melahap mie, pencinta dianjurkan untuk mengeduk bumbu serta mi sampai rata.

Kadang penjual mi menyengaja biarkan bumbu seperti lada, minyak, serta kecap asin mengendap di bawah.

Mengeduk bakmi jangan tergesa-gesa, tekankan semua bumbu seperti minyak, lada, serta kecap asin telah tercampur dengan mi.

Tidak jarang-jarang beberapa penjual sudah mengeduk mi. Tetapi sebaiknya pencinta bakmi pastikan lagi dengan mengeduk lagi.

4. Jangan campur saus sebelum mencicip mi

Penulis merekomendasikan tidak untuk langsung mencampurkan sambal, saus tomat, atau kecap manis, waktu bakmi baru disajikan. Mi akan tercampur dengan rasa lain yang semakin mencolok dari saus, sambal, atau kecap.

"Nikmati dahulu perlahan-lahan mi tanpa ada bumbu-bumbu penambahan yang ada di meja konsumen setia. Supaya pertama kali dapat mengenali serta nikmati rasa asli dari mienya," tuturnya.

Imbuhkan saus, sambal, kecap manis saat telah mencicip mi. Kadang dengan memberikan tambahan penyedap yang lain, rasa bakmi akan makin nikmat serta dapat sesuai dengan lidah penikmatnya.

5. Kurang panas, imbuhkan merica

Semua sensasi pedas sebab sambal telah dicoba, tetapi masih ada yang kurang ? Kamu dapat tambahkan merica atau rempah yang mempunyai nama lain ‘lada' ini, sesuai dengan hasrat di atas bakmi-mu. Rasa pedas ditambah panas dari merica makin nendang serta buat nagih waktu disantap. Hmm, semakin ngelus perut saja nih baca ini artikel.

6. Kurang nendang, imbuhkan topping: baso, pangsit, jamur

Makanan yang gurih serta lezat sepertinya masih terasa kurang kalau tidak ada temennya. Ciee, tidak hanya kamu saja loh yang perlu rekan, bakmi . Kamu dapat memberikan tambahan topping seperti daging ayam, baso, pangsit atau jamur. Satu porsi bakmi yang diberikan dengan topping yang dipotong kecil-kecil rasa-rasanya itu semakin krenyes-krenyes enak tidak ada bandingan.

Post a Comment

0 Comments